"Kuda Hitam", Pasangan IMAN Adalah Kandidat Kuat Penantang "IDP-DAHLAN"


Bima. Realnews.id - Membahas Pilkada Kabupaten Bima yang sebentar lagi, memasuki tahap penjaringan calon tetap yang akan diusung oleh beberapa partai dan dipinang oleh beberapa kandidat. Terhitung enam bulan ( 6 ) bulan lagi, tapi sangat syarat adu gengsi dan strategi.

Melihat komposisi komposi yang ada pada kubu Iman "Irfan-Heman Edison" kita tarik dari lima (5)! bulan yang lalu, Hae (Herman edison). Adalah calon kuat yang akan di gandeng oleh IDP, dan beredar rumor bahwa sudah direstui oleh pimpinan dan pengurus dipartai PKS sendiri, dan dari tim nya sendiri sudah menyiapkan strategi yang mumpuni, bilamana resmi digandeng oleh IDP.

tapi IDP dan Timnya masih dlm proses penyesuain dan akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena disebabkan berbagai macam pertimbangan dan teknis.

Tapi tak berhenti disitu, yang mengejutkan lagi publik akhir-akhir ini , muncul nama baru Dr. irfan yg akan berpasangan dengan Hae (Herman Edison) yg diprediksi ibarat pasangan Anies-Sandi punya daya tarik dan magnet kuat tuk menantang pasangan Petahana (incumbent).

disatu sisi riak-riak dan isu yg beredar, dan tak kalah hebohnya, Babe akrab sapaan ( Dahlan.M.Nor ) banyak spekulasi yg bermunculan, beliau tdk akan di gandeng lagi oleh imIDP, dan akhirnya bermunculan opini publik yang liar dan terkesan punya, sisi politik yang tidak jelas.

Variabel dan instrument penting dalam kontestasi pilkada 2020 yg syarat adu gengsi dan ibarat pertarungan hidup mati.

IDP sudah mencoba meyakinkan publik dan sekaligus duta dari partai golkar ini, dengan meminang partai PKB, Gerindra, PPP dan tak menutup kemungkinan masih, ada yang akan dibidiknya lagi, partai Demokrat bukann tidak mungkin merapat ke Kubu IDP dan yang mempunyai potensi kuat lewat gerbong-gerbong mereka (Parpol).

Secara Cost Politik (Petahana) lebih rapi dan terstruktur dalam pengeluarannya, Alur cost flow dan manajemen nya.

Program dan visi-misi untuk IDP-Dahlan belum ada gagasan baru, yang nampak dari segi sentuhan kembali untuk bisa memikat kembali. Artinya masih minim, hanya saja mengevaluasi apa sudah tercapai selama masa jabatannya empat tahun itu.


Kubu Iman ( Irfan-Herman Edison ) sendiri, dalam satu pekan ini sedang menebarkan pesona, masif bergerak, dan konsolidasi ditiap kecamatan dan desa-desa. Yakni bisa dibaca target mereka menjaring suara millenial dan membawa motto dan slogan Bima baru.

Kubu iman sendiri sudah mengklaim, bahwa partai Hanura dan PDI P sendiri sudah pasti merapat ke kubu mereka, dan tentunya bendera yg diusung dari awal ialah PKS.

HEAD TO HEAD

Secara totalitas pasangan Iman ini, di prediksi sedikit bisa membawa angin segar dan warna tersendiri. Di kancah perpolitikan, bima, karena konsen dan fokus menjaring pemilih millenial, Di kubu Syafaad sendiri terlihat tampak ada yang belum di poles secara menyeluruh. Terlihat dari gestur dan tim mereka, dan bukan tidak mungkin akan disalip oleh kepopuleritasan pasangan lain. Tapi yg terlihat slogan dan jargon perubahan masif di kampanyekan dengan pola sentuhan opini.

Kubu IDP sendiri masih dalam tahap pemantapan, dan konsolidasi walaupun kubu petahana dilihat masih lebih condong defense, karena sekali lagi, petahana elektabilitas survey saat ini masih di atas 70% mendominasi secara system.

Kembali semua hasil itu tergantung dari rancangan dan konsep yang mereka usung dan bisa diterima oleh publik dan masyarakat untuk kemajuan daerah ke depannya. Dan tim atau gerbong khusus penantang petahana harus lebih extra kerja keras dalam mengatur ritme politik dan bisa memberikan sentuhan yang bermanfaat kalau sekali ingin menjadi Fighter Class.


Penulis : Direktur executive LP.K-P-K NTB ( IKSAN)

COMMENTS

Nama

9,14,agama,19,Arena,26,asusila,1,batubara,1,bencana alam,5,Bima,603,Dirgahayu RI,2,disiplin,2,Dompu,287,duka,2,Ekbis,11,Featured,286,gotong royong,1,Hukrim,284,hut Bhayangkara,3,HUT Bima,2,HUT PGRI,1,Jakarta,11,kamtibmas,1,Kamtibmas.,9,Kamtibmas.Loteng,5,kepolisian,3,Kesehatan,57,Kesenian,2,ketahanan,2,Kota Bima,40,Lingkungan,65,Lombok,164,Lombok Barat,5,Lombok tengah,15,Lombok utara,22,Loteng,2,Mataram,20,migas,1,olah Raga,8,Opini,18,organisasi,1,ormas,1,Papua,1,Pariwisata,17,pemerintah,3,Pemerintahan,343,Pendidikan,45,perdagangan,2,Perekonomian,1,Peristiwa,140,pertambangan,1,pertanian,4,peternakan,1,politik,61,politik.,1,Polri,3,prestasi,1,Religi,26,senibudaya,4,senibudaya.,1,Sosbud,48,sosial,1,sosial budaya,17,Sosok,15,Sumbawa,72,Sumbawa Barat,5,Sumbawa besar,12,TNI,1,UKM,1,unjuk rasa,1,
ltr
item
Real News: "Kuda Hitam", Pasangan IMAN Adalah Kandidat Kuat Penantang "IDP-DAHLAN"
"Kuda Hitam", Pasangan IMAN Adalah Kandidat Kuat Penantang "IDP-DAHLAN"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFT-mi7A1G3P31qWXG-0yMrK17sEphegq-cbFSh7gWQKQusJN4bFbwb1cLxOZ7oR70xMkkFRDCK2adWdfMLzv8oCjOTOYW0hUhFM8LSld-Px9jN281WwSDUOZMv0AoC3PdGWFczJRoK61Y/s640/20200219_225520.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFT-mi7A1G3P31qWXG-0yMrK17sEphegq-cbFSh7gWQKQusJN4bFbwb1cLxOZ7oR70xMkkFRDCK2adWdfMLzv8oCjOTOYW0hUhFM8LSld-Px9jN281WwSDUOZMv0AoC3PdGWFczJRoK61Y/s72-c/20200219_225520.jpg
Real News
https://www.realnews.my.id/2020/02/kuda-hitam-pasangan-iman-adalah.html
https://www.realnews.my.id/
https://www.realnews.my.id/
https://www.realnews.my.id/2020/02/kuda-hitam-pasangan-iman-adalah.html
true
6818170785924333180
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content